Senin, 21 Desember 2015

Keindahan Goa Embultuk

Kebanggan pasti dirasa oleh orang-orang blitar, lantaran di kota blitar ada banyak obyek wisata yang banyak dikunjungi. Saya bakal menuturkan satu diantara wisata di kota blitar, yakni Goa Embultuk. Goa yang terdapat di desa tumpakkebuh kecamatan bakung kabupaten blitar ini memiliki keindahan yang bisa bikin beberapa orang bertandang.

Keindahan Goa Embultuk

Goa ini berjarak 40 km dari arah selatan kota blitar, bila anda mau bertandang anda membutuhkan saat 1 jam lebih bila mengendarai sepeda motor. Keindahan Goa Embultuk inilah yang bikin beberapa orang datang bertandang. Panjang goa ini seputar 1500 mtr., sedang tingginya 3 mtr.. Di goa ini anda bakal lihat pesona stalagmit yang sangatlah indah, membuatanda terasa kerasan lantaran situasi yang mengesankan, diluar itu nada gemericik air bawah tanah juga menaikkan kesan yang alami.

Goa embultuk adalah satu diantaranya goa yang ada di blitar yang dapat menghidangkan keindahan stalagmitnya pada beberapa pengunjung. Wisata ini banyak dikunjungi, dari beragam daerah juga ada, beberapa wisatawan juga banyak yang bertandang. Umumnya goa ini ramai pada saat hari libur, namun terkecuali hari libur juga ada yang bertandang. Awalannya untuk menuju tempat cuma dapat berkendara sepeda motor, namun lantaran telah di renovasi mobil juga dapat dipakai untuk menuju tempat. Beberapa pengunjung ikhlas lakukan perjalanan jauh cuma untuk lihat Keindahan Goa Embuluk di kota blitar.

Untuk dapat masuk goa, anda mesti memakai senter atau lampu penerang yang lain, lantaran didalam goa tak ada penerangan sedikitpun, waktu masuk goa anda mesti waspada agar tak terjatuh. Didalam goa anda bakal lihat pesona stalagmit serta stalagtit yang meneteskan air, tetesan air dalam goa bikin situasi jadi indah serta menakjubkan. Namun anda juga mesti terus waspada waktu jalan di goa, lantaran banyak batu licin yang dapat menyebabkan anda jatuh. Sesudah anda senang nikmati Keindahan Goa Embultuk anda dapat beristirahat terlebih dulu saat sebelum pulang.  

Lihat artikel yang lainya :
  1. Jogja Bay 
  2. Jungleland
  3. Harga Tiket Jogja Bay 
  4. Harga Tiket Jungleland
  5. Tempat Wisata di Garut
  6. Tempat Wisata di Garut

Tidak ada komentar:

Posting Komentar